Home » About us

About us

Laman manajemen praktis dibuat sebagai sarana untuk berbagi pengetahuan di bidang manajemen praktis pengelolaan bisnis.  Seperti sebuah perpustakaan bisnis, di dalam laman ini terdapat berbagai tulisan tentang akuntansi, audit, perpajakan, hukum bisnis, dan manajemen bisnis pada umumnya. Selain itu, terdapat informasi tentang berbagai pelatihan yang diselenggarakan oleh Russell Bedford SBR*). Praktisi bisnis yang berminat untuk mengikuti pelatihan tersebut dapat langsung melakukan registrasi pada formulir  yang sudah tersedia.

Laman ini dikelola oleh Divisi Riset dan Pengembangan Russell Bedford SBR, sebuah perusahaan konsultan bisnis yang  bergerak pada layanan jasa konsultan di bidang Audit, Akunting, Perpajakan, Hukum dan Nasehat Bisnis. Oleh karena itu, beberapa tulisan pada laman ini dipetik berdasarkan kondisi nyata praktek pengelolaan bisnis yang diketemukan oleh para konsultan Russell Bedford SBR ketika sedang memberikan jasa konsultasi kepada berbagai klien.

Penanggung jawab manajemen praktis adalah Syarief Basir, praktisi akuntan publik, konsultan hukum, konsultan bisnis dan kuasa hukum pajak.

Syarief Basir meraih designasi MBA dari Central Michigan University, USA, dan akuntan dari Sekolah Tinggi Akuntansi Negara (STAN). Selain itu,  menyelesaikan pendidikan Sarjana Hukum dan Magister Hukum  dari Universitas Pembangunan Nasional "Veteran" Jakarta.  Selama beberapa tahun aktif di profesi akuntan dan konsultan, Syarief Basir pernah aktif menjadi pengurus organisasi Profesi Akuntan, yaitu sebagai Wakil Ketua Dewan Standar Profesi Akuntan Publik (DSPAP) IAPI/IAI, dan anggota Komite Etika Ikatan Akuntan Indonesia (IAI).

Pada saat ini Syarief Basir tercatat sebagai anggota dari 4 organisasi profesi, masing-masing Institut Akuntan Publik Indonesia (IAPI), Ikatan Akuntan Indonesia (IAI), Masyarakat Profesi Penilai Indonesia (MAPPI), dan Perhimpunan Advokat Indonesia (Peradi).

*) Russell Bedford SBR adalah member dari Russell Bedford International, jaringan international dari akuntan publik, konsultan bisnis, dan penasehat hukum bisnis. Russell Bedford International memiliki anggota di lebih dari 100 negara yang tersebar di 290 kantor yang terletak di 5 benua. Russell Bedford International tercatat sebagai world top accounting network sesuai  Global Revenue menurut International Accounting Bulletin World Survey.